Merapi Meletus Lagi

Sebenarnya sudah sejak  semalam mendengar kabar kabar bahwa Merapi, Gunung berapi aktif termuda yang berada di wilayah Propinsi Jawa Tengah dan Yogyakarta ini meletus. Namun saya kurang begitu mengikuti beritanya, lagi pula sms dari teman-teman yang dijogja pun mengatakan keadaan aman terkendali. Baru tadi pagi, tiba-tiba dibangunin istri dengan perkataan "mas merapi meletus lagi, gempa bumi, dan di mentawai juga ada tsunami setinggi 7 meter, ayo mas niy lagi nonton beritanya". Spontan aku kaget, jadi teringat akan gempa jogja tahun 2006 silam.
Setelah nonton berita di TV One, ternyata lumayan juga korban jiwa dari kedua daerah bencana tersebut. Bahkan ada kabar juga bahwa mbah maridjan berpulang. Innalilahi waina ilaihi rajiun. Tak henti-hentinya negara kita di timpa musibah. Tanya kenapa??

Kemudian aku telfon keluarga tercintaku di Kutoarjo, yaitu mama dan kedua adik perempuanku. Alhamdulillah mereka semua masih dalam lindungan Allah. Kutoarjo cuma kena hujan abu, begitu kabarnya.
Marilah kawan, kita bersama-sama mendoakan agar semua korban jiwa dalam bencana ini mendapatkan tempat yang layak disisiNya, dan semua keluarga yang ditinggalkan bisa tabah menerima ujian ini.
Amin Ya Rabbal Alamin.
Tags: ,

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply

?max-results=10">One Col');
?max-results="+numposts1+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts1\"><\/script>");